Rabu, 23 Maret 2011

Direktorat SDM IPB Adakan Sosialisasi Asuransi Kesehatan




Direktorat SDM IPB Adakan Sosialisasi Asuransi Kesehatan



Direktorat Sumberdaya Manusia (SDM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan sosialisasi asuransi kesehatan, (Selasa/26) di Kampus IPB Darmaga. Pelaksana Harian Direktur Sumberdaya Manusia  Dr.Etty Riani, mengatakan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan gambaran jelas tentang asuransi sosial dan komersial. “Dengan sosialisasi ini diharapkan sivitas akademika memahami manfaat asuransi sosial dan komersial, sehingga dapat mempergunakan sebaik-baiknya,” kata Dr.Etty.

Direktur PT.ASKES (Persero) Cabang Bogor, Dr.Eddy Sulistijanto, MM,AAK menyampaikan siapa saja yang termasuk anggota ASKES dan fasilitas pelayanan kesehatan yang diperoleh setiap golongan. “Mulai tahun depan, ASKES akan meningkatkan biaya pelayanan kesehatan bagi para anggotanya.
Tahun ini kami sudah berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan rawat inap. Untuk golongan III dan IV, peserta mendapatkan perawatan inap kelas I, sedangkan golongan I dan II mendapatkan perawatan inap kelas II,” jelas Dr.Eddy. PT.ASKES juga memberikan jaminan kesehatan bagi penderita penyakit jantung dan kanker yang perusahaan asuransi seringkali tidak mau menjamin.

Perwakilan PT.Takaful Keluarga, Ir.Dwi Titik A menyampaikan plafon biaya yang dijamin PT.Takaful berdasarkan masing-masing preminya.
“Bila ada peserta Takaful masuk rumah sakit, tidak perlu membuat surat rujukan. Cukup berikan kartu keanggotaan maka akan dilayani seperti pasien lainnya. Selain itu peserta dapat menunjukkan dua kartu keanggotaan asuransi sekaligus dan mendapatkan jaminan fasilitas kesehatan seharga total gabungan dua kartu tersebut,” ujar Ir. Titik.

Sebagai moderator kegiatan ini ialah Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan Sumberdaya Manusia
Madsari, S.E.(ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar